Rabu, 08 Februari 2012

Arti sebuah pengorbanan

pengorbanan seseorang yang mungkin rela berhujan-hujan untuk menjemput kita di malam yang begitu gelap, angin kencang, dan banjir yang menggenang. Pengorbanan seseorang yang rela meninggalkan pekerjaannya demi membantu kita dengan meninggalkan sehari kehidupannya demi membuat kita tersenyum dan merasa bahagia.
Mungkin kita pernah merasa terlantar di jalan, dan seseorang rela meninggalkan kesenangannya di depan komputer, bahkan menyimpan di draft postingannya, demi menjemput kita agar tak terlantar di jalanan.
Atau…………..
Seseorang yang tak memikirkan perutnya yang lapar atau tubuhnya yang begitu lelah untuk membantu kita mencapai keberhasilan dan kesuksesan, bahkan ketika dia belum tahu sukses itu benar-benar akan dicapai. Yang tersenyum meskipun terkadang membuat dia jengkel atau marah.
Seseorang yang sangat menghargai dirimu, meskipun memiliki masa lalu yang kelam, atau keluarga yang broken home, bahkan seseorang yang pernah mengalami kegagalan dan kesalahan di masa lalunya. itu adalah mengorbankan perasaannya dan egonya demi seseorang yang lain.
Jika dia berkorban untukku … bukankah aku juga layak mengorbankan segala ego dan harga diriku yang terlalu tinggi untuk membuat dia tersenyum dan bahagia?
Seberapakah  anda pernah merasakan seseorang yang bukan keluarga anda berkorban demi membuat anda tersenyum???
atau……..
Sudah pernah kah anda berkorban untuk seseorang yang bukan keluarga anda  meski anda tidak begitu menyukai dia dengan mengorbankan segala ego dan perasaan marah  anda???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar